Mengenal Lebih Dekat Konsep Revolusi Industri 4.0

Perkembangan teknologi pada era globalisasi melaju begitu pesat. Hal ini membuat berbagai inovasi teknologi mulai bermunculan. Misalnya saja jenis teknologi yang mengandalkan Intelegensi atau kecerdasan buatan yang hampir menguasai  seluruh aspek kehidupan manusia. Saat ini kita telah memasuki sebuah peradaban baru yang dinamakan revolusi Industri 4.0 atau “Cyber Physical System”. Revolusi Industri 4.0 adalah sebuah […]

To All the People-Pleaser I Know: Let’s Try to Say No!

To All the People-Pleaser I Know: Let’s Try to Say No!

Kita hidup di lingkungan yang mengajarkan perilaku baik dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Kita juga hidup dalam pandangan bahwa berperilaku baik dan dapat menyenangkan orang lain merupakan sesuatu yang terpuji. Akan tetapi, terkadang kita terlarut dalam upaya menjadi sosok yang ideal di mata orang lain, tanpa memikirkan apakah kita senang dengan bersikap seperti itu. […]

Blind Date: Ketika Cinta Benar-Benar Buta

blind date

Kehidupan masa muda memang saatnya mencari jati diri, mengejar cita-cita, pun dengan percintaan. Berbagai cara ditempuh guna mencari kekasih, salah satunya melalui blind date.

Mengenal Mikroagresi, Bentuk Bullying yang Tidak Banyak Disadari

bullying

“Lo kalo kurusan dikit pasti cantik deh.”  “Laki-laki kok nangis sih!” “Cengeng banget kayak cewek aja!”  “Tuh kan! cantik itu nggak harus putih.” Sobat Warta pasti pernah kan mendengar perkataan-perkataan di atas, baik dalam kolom komentar media sosial atau bahkan mengalaminya secara langsung? Memang terdengar sepele, tetapi tidak jarang perkataan tersebut menyinggung beberapa kalangan. Jika […]