Towards a Post-Pandemic Recovery: Sandiaga Uno to Revive Indonesia’s Economy

instagram's sandiaga uno

Melbourne, WARTA KEMA – Two years since the start of the Covid-19 pandemic, the virus still remains a part of our daily lives. As of early 2022, it may be too soon to declare the pandemic to be over. However, the world seems to already be preparing themselves in facing a post-pandemic era. With vaccination […]

Uji Publik PO Prabu 2022: Antara Cinta dan Cahaya

Prabu Unpad

(Sesi Tanya-Jawab Dua Calon PO Prabu 2022, sumber YouTube BEM Kema Unpad) Jatinangor, Warta Kema- BEM Kema Unpad melaksanakan Uji Publik Calon Project Officer (PO) Prabu 2022 pada Sabtu (16/4) mulai pukul 13.00 WIB. Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Bale Rucita, Zoom Meeting, dan siaran langsung Youtube BEM Kema Unpad sehingga dapat disaksikan oleh […]

Momen Wisuda telah Usai, Berikut 10 Tips untuk Bertahan Hidup sebagai Fresh Graduate

Sumber : iStock

Upacara kelulusan atau wisuda memang selalu menjadi momen sakral dan penting yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Unpad sendiri telah usai menggelar wisuda gelombang II untuk tahun akademik 2021/2022 pada tanggal 22–25 Maret lalu. Wisuda kali ini dilaksanakan secara hybrid dengan kombinasi daring dan luring yang digelar di Plaza Rektorat Unpad, Jatinangor. Momen wisuda tersebut […]

Photostory Bulan September: Sepintas Kenangan Lama di Unpad

Ruang Kelas Kampus Unpad Jatinangor

Sudah satu tahun lamanya kita berkuliah di balik layar laptop. Apa yang Sobat Warta rasakan? Capek? Bosan? Atau rindu dengan kampus? Ya, Sobat tidak sendirian! Banyak mahasiswa Unpad merindukan suasana kampus Jatinangor yang biasanya menyimpan banyak kenangan di tiap sudutnya. Sayangnya, pandemi yang terjadi tahun lalu mencegah kita untuk dapat kembali ke kampus hingga kini. […]

Menyusuri Setapak Jalan Akun [Kampus] Cantik

kampus cantik

Jambi, WARTA KEMA – “Yang lebih bikin gue kaget tuh kadang komen-komennya. Kadang orang tuh kan kalo komen suka macem-macem ya, ada yang komennya ngomongin badan, ada yang ngomongnya kayak ‘angkatan 2019 tapi kok tua banget sih?’ Gitu.” ujar Melati (nama samaran) menggebu-gebu. Ia bicara soal pengalamannya ketika fotonya dipublikasikan oleh salah satu akun Instagram […]

Jangan Sampai Tersesat, Angkatan 2020 dan 2021 Wajib Kenal Istilah-istilah Ini di Unpad

Universitas Padjadjaran

Semester baru lagi-lagi dilaksanakan secara daring. Keadaan pandemi yang masih memprihatinkan membuat para mahasiswa angkatan 2020 dan angkatan 2021 yang belum pernah menginjakkan kaki di Unpad, rawan tersesat jika kelak nanti datang berkunjung ke kampus. Untuk itu, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal lingkungan kampus dengan mempelajari istilah-istilah yang ada di wilayah Universitas […]

Ingin Mengasah Skill Dari Rumah? Berikut Rekomendasi Platform Yang Bisa Kamu Gunakan

Skill

Halo Sobat Warta!Di masa pandemi ini kita dihadapkan dengan berbagai keterbatasan yang menghambat berbagai aktivitas. Sebagai seorang mahasiswa, kita memiliki banyak waktu luang sekaligus peluang untuk terus menerus mengembangkan diri, salah satu hal yang dapat kita kembangkan untuk diri kita adalah skills (keterampilan). Berbagai cara untuk mengembangkan diri tentunya tidak hanya dapat kita lakukan lewat […]