Halo Sobat Warta! Kembali lagi berjumpa dengan Photostory bulanan Warta Kema. Sobat Warta pasti udah tau kan, kalo Jatinangor sekarang udah rame lagi dengan segala aktivitasnya. Yap, betul banget. Setelah Indonesia mengalami Pandemi Covid-19 sejak tahun 2019, terdapat kebijakan “Work From Home” atau WFH yang banyak berdampak bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Jatinangor. Para mahasiswa yang harus pulang ke rumahnya masing-masing karena kebijakan lockdown,  warung makan yang harus tutup karena sepi pelanggan, para pekerja yang kehilangan sumber mata pencahariannya di kota ini, dan masih banyak lagi dampak lainnya. 

Nah, Photostory bulan November ini, Fotografi Warta Kema bakal ngajak kalian semua buat melihat kilas balik ketika Unpad masih sepi karena pandemi, hingga sekarang yang sudah mulai ramai kembali. Yuk, lanjut scrollnya ke bawah!

Pertama dan yang paling utama, Gerlam. Siapa sih mahasiswa Unpad yang nggak tau Gerlam? Yap, Gerlam yang memiliki kepanjangan Gerbang Lama ini merupakan salah satu tempat yang cukup legend di Unpad. Deretan warung makan hingga jajanan yang ada di sepanjang jalan Gerlam kini sudah buka kembali, loh.

  Foto: Najwa Syifa
Foto: Sarah Fauziah

Selanjutnya, memasuki Gerbang Lama Unpad, Sobat Warta tentu bakal sering ketemu Odong yang suka mangkal di bahu jalan. Odong Unpad kini sudah beroperasi seperti sedia kala mulai pukul 07.00 hingga 16.00 yang siap menjemput dan mengantar mahasiswa ke seluruh fakultas.

Foto: Rana Mufidah
Foto: Sarah Fauziah

Nggak jauh dari Pangkalan Odong jalur IPS, terdapat Gor Jati atau yang sering kita sebut dengan Gorjat. Gorjat sudah mulai ramai kembali dengan berbagai macam aktivitas olahraga dengan syarat, jangan lupa untuk mengisi data diri yang telah tersedia di pintu masuk, ya!

Foto: Sarah Fauziah
Foto: Sarah Fauziah

Selanjutnya, di belakang Pangkalan Odong jalur IPA, Sobat Warta pasti udah gak asing lagi sama MRU, yap! Masjid Raya Unpad dengan pelataran yang cukup luas dan sering dipake mahasiswa untuk kumpul-kumpul diskusi atau sekedar duduk-duduk santai.


Spot berikutnya, setelah berjalan dari Gerbang Lama melalui Pangkalan Odong dan Tacin, Sobat warta bakal ketemu Kandaga atau Perpustakaan Pusat. Kandaga sudah mulai dibuka kembali setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.30 sampai 16.00 dengan syarat scan KTM.

Selain Perpustakaan Pusat, pada kebanyakan fakultas di Unpad tentunya mempunyai Perpustakaan tersendiri. Salah satunya perpustakaan di Fakultas Ekonomi Bisnis yang cozy ini beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat, dan terbuka untuk seluruh mahasiswa Unpad, loh!

Nah, dari sekian banyak spot iconic di Unpad, mana nih spot favorit Sobat Warta?

Fotografer : Rana Mufidah, Najwa Syifa, Maryam Saidah, Sarah Fauziah, Nisrina Nur Aini

Penulis: Sarah Fauziah, Nisrina Nur Aini

Editor: Nisrina Nur Aini, Sarah Fauziah

 54 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.