Nugas adalah salah satu hal yang paling krusial dalam perjalanan kita sebagai mahasiswa. Dan lagi-lagi, terima kasih pandemi, saat ini kegiatan nugas yang biasanya dikerjakan secara berbarengan bersama teman, kini terasa sepi karena semua harus dikerjakan sendiri di rumah.

Berikut ini adalah playlist khusus untuk menemani Sobat Warta nugas versi Warta Kema. Playlist ini dikurasi tidak berdasarkan order yang khusus. Lagu-lagu yang muncul di awal cenderung lebih up beat, groovy, dan diharapkan dapat meningkatkan mood nugas Sobat Warta di awal waktu nugas. Pada pertengahan sampai akhir, muncul lagu-lagu yang cenderung kalem, beberapa adalah instrumental dengan sentuhan beat lofi dan city pop sampai ballad juga dapat kamu temui di dalam playlist ini.

Playlist ini juga diharapkan dapat melancarkan dan melapangkan hati, jiwa, dan pikiran kita semua agar dapat nugas dengan tenang. Semoga semua senang dan bisa menikmati playlist ini dengan damai. Selamat mendengarkan, Sobat Warta!

  1. Castaways oleh The Backyardigans

Bergenre bossa nova atau jazz, lagu ini cocok buat diputar berkali-kali (on repeat) saat nugas. Sobat Warta juga bisa sekalian joget kecil sambil castaways, we are castaways~

  1. Lifting You oleh Jungle

Seantero album ini top tier banget, sih! Melodinya nggak disturbing sama sekali kalau didengarkan sambil nugas atau kerja. 

  1. Misread oleh Kings of Convenience

Terlepas dari makna lagunya yang menyedihkan, misread merupakan lagu wajib buat Sobat Warta putar saat lagi mumet nugas karena dijamin banget setelah dengerin lagu ini hati langsung tentram~

  1. Chysis oleh Green-House

Chysis berhasil masuk ke dalam playlist ini karena dia seakan-akan dapat membawa kita ke alam bebas dengan suara percikan burung serta air yang membuat suasana belajar jadi menenangkan. Eargasm banget deh!

  1. Amaneki oleh Sweet William dan Ichiko Aoba 

Amaneki adalah instrumental yang bisa menyihir kita utuk masuk ke dalam dunia Ghibli. Amaneki is definitely the type of calming sounds that we all love!

  1. Oh Honey oleh Delegation

Lagu klasik, lagu jadul mama-papa, liriknya juga mengandung makna yang positif. Nggak ada alasan untuk nggak bisa suka sama Oh Honey.

  1. For All Its Fury: I. Reach oleh Devonté Hynes

Digarap langsung oleh salah satu nominee Grammy Awards, lagu ini memiliki energi yang indah sekaligus menenangkan. Cocok buat diputar di segala kesempatan.

  1. Piece of Mind oleh Idris Muhammad

Underrated namun berkualitas. Titik.

  1. Amoeba oleh Clairo

Berdasarkan deskripsi dari genius.com, Amoeba bisa jadi merupakan lagu yang paling groovy dari seluruh lagu pada album Sling milik Clairo. Walaupun demikian, lagu ini punya energi yang menyenangkan terlebih lagi jika didengarkan saat nugas.

  1. Valley in the Ocean oleh Bruno Pernadas

Another calming tunes! Bukan cuma nadanya saja yang calming, tapi liriknya juga. Nilainya, 10/10 untuk lagu ini!

  1. Sweet Memories oleh Seiko Matsuda

Bagi kamu penggemar genre city pop, bisa jadi sudah tau tentang keberadaan lagu ini. Tapi, buat yang belum, lagu ini bisa jadi opsi lagu yang pas untuk diputar saat nugas. Pokoknya, jangan sampai terlewat buat dengerin sweet memories yaa, Sobat Warta!

  1. Mine oleh The 1975

Lagu terakhir, yaitu Mine sukses bikin kita yang lagi nugas seakan-akan sedang jatuh cinta atau kalau memang beneran malah lebih bagus! Iya, cukup halunya kembali nugas 🙁

Nah, gimana nih, Sobat Warta? Adakah dari lagu-lagu di atas yang sudah kamu putar berkali-kali saat nugas? Kalau ada bisa berikan komentarmu di bawah yaa!

 

Penulis : Andi Tiara

Editor : Abdullah Azzam Alhudhaibi

 16 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.