Sumber: instagram.com/hollydestiny

Tencent dan organisasi kampus yang bergerak di bidang olahraga-el melangsungkan rangkaian PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) Campus Ambassador 2022 pada (4/11). Unpad Esports Community merupakan organisasi kampus yang melanggengkan acara ini di Universitas Padjadjaran sebagai program kerja mereka. Rangkaian ini dilaksanakan hingga (11/12). Dilansir dari situs website pmcc.id, tujuan rangkaian ini adalah untuk menggali bakat talenta muda di Indonesia.

Anindya Biantari Alika, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya angkatan 2021, merupakan perwakilan PMCC Campus Ambassador Universitas Padjadjaran 2022. Ia mengatakan, dirinya ingin membawa nama baik kampus melalui perannya menjadi campus ambassador dan mengajak talenta muda unjuk bakat melalui olahraga-el.

“Menurut aku, event (campus ambassador) ini menjadi kesempatan besar bagi yang suka esports dan ini menjadi salah satu kesempatan besar banget untuk diikuti.”

Alika mengungkapkan targetnya menjadi campus ambassador adalah membawa nama baik kampus dan menjadi juara pertama. Alika juga mengatakan, dirinya berharap bisa menjadi brand ambassador di salah satu tim olahraga-el terbesar.

“Dengan event ini, aku berharap bisa menjadi gerbang awal untuk mewujudkan harapan dan mimpi ke depan.”

“Karena dukungan dari orang tua dan orang-orang sekitar aku, jadi aku lebih percaya diri untuk menjadi campus ambassador 2022,” ungkap Alika.

Alika juga menuturkan dukungan banyak pihak seperti BEM dan himpunan menjadi modal utama untuk menjadi perwakilan Universitas Padjadjaran di PMCC Campus Ambassador 2022, salah satunya adalah Badan Semi Otonom (BSO) Unpad Esports Community. Unpad Esports siap mendukung Alika dan turut menyukseskan rangkaian PMCC 2022 Campus Ambassador 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Mochammad Reza Putra Adriansyah, Ketua Unpad Esports Community.

“Semoga dapat menjalani seleksi dengan lancar serta membawa nama Unpad khususnya Unpad Esports dan tentunya Unpad Esports mendukung penuh dalam proses seleksi PMCC Campus Ambassador ini,” tutur Reza.

Alika juga membeberkan cara Kema Unpad dan khalayak luas untuk mendukungnya dalam acara PMCC Campus Ambassador.

“Ya bisa banget untuk dukung aku melalui website pmcc.id. Lalu, klik ‘ambassador’ dan ketik nama Anindya Biantari Alika. Lalu, vote dengan email pribadi masing-masing,” papar Alika.

PMCC Campus Ambassador merupakan salah satu rangkaian PUBG Mobile Campus Championship 2022 yang dengan khusus diadakan untuk para mahasiswa seluruh Indonesia. Rangkaian acara utama dari PMCC 2022 ini yaitu turnamen PUBG Mobile antarkampus untuk memperebutkan hadiah sebesar 10.000 USD. Pemenang juga berkesempatan untuk masuk ke dalam PUBG Mobile Pro League (PMPL) dan PUBG Mobile National Championship (PMNC). Selain turnamen PMCC 2022 dan PMCC Campus Ambassador, ada juga kompetisi pencarian bakat lainya, seperti PMCC Content Creator Hunt. Pentingnya acara ini disampaikan oleh Ketua Unpad Esports Community Mochammad Reza Putra Adriansyah.

Event ini menjadi event krusial karena menyangkut nama Unpad Esports di kalangan kampus lainnya. Selain itu, hal ini juga menjadi usaha dalam menjalin hubungan baik terhadap Tencent,” jelas Reza.

“Dengan adanya PMCC, kita bisa tau siapa saja yang mempunyai potensi dari bakatnya sehingga diharapkan ke depan dapat mewakili kampus.”

Kegiatan PMCC 2022 dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri 17 tim dari berbagai kalangan. Kegiatan ini dipantau langsung oleh perwakilan Tencent secara daring melalui Google meet. Ketua Pelaksana Unpad PMCC 2022 Fany Lailatul dan Perwakilan Squad Juara Pertama Unpad PMCC 2022 Irasz Fabian Ilyasa mengungkap rasa syukur atas adanya PMCC. 

“Saya sangat berterima kasih atas antusiasme peserta yang sudah maksimal selama rangkaian kompetisi dan berharap dapat terus meningkat di acara selanjutnya,” kata Fany.

“Unpad PMCC 2022 ini amat sangat baik dan di sini kita mendapat pengalaman yang baik serta mahasiswa unpad yang ikut (kompetisi) ini sangat antusias,” ungkap Irasz.

Penulis: Rafly Muhammad Pasha

Editor: Disma Alfinisa

 213 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *