Kabar Gembira, Akhirnya Kema Unpad Punya Calon Pemimpin!

Dokumentasi Ketua BEM, Wakil Ketua BEM, Ketua BPM bersama dengan para Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM serta MWA WM Unpad (sumber: Jeania Ananda)

Jatinangor, WARTA KEMA- BEM Kema Universitas Padjadjaran telah melaksanakan Musyawarah Mahasiswa (Musyma) mengenai  Pencalonan dan Penetapan Calon Nama Ketua dan Wakil Ketua BEM serta MWA WM Unpad 2023 pada Senin (23/01). Dari Musyma tersebut didapatkan 2 pasangan calon untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM Kema serta 1 calon tunggal untuk MWA WM.

Musyawarah Mahasiswa dilaksanakan secara terbuka dan disaksikan oleh ratusan Kema Unpad melalui platform Zoom Meeting. Ketua BEM Kema Unpad 2022, Virdian Aurellio, membuka acara dengan memaparkan penjelasan secara singkat mengenai isu kekosongan pemimpin yang terjadi.

Virdian kemudian menyerahkan ke Ketua BPM Kema Unpad, Raushan Fikri, untuk menjelaskan mengenai teknis pencalonan nama. Sebelum dimulai, Raushan menjabarkan tentang Hak Diskresi, yaitu urgensi untuk mengesampingkan peraturan Prama dengan Musyma menjadi patokan pada pemilihan. Penetapan calon nama pun dilakukan tanpa syarat dikarenakan situasi yang mendesak.

Prama Unpad telah merilis mengenai transparansi pengajuan calon nama yang masuk ke google form melalui unggahan instagram @pramaunpad pada (23/12) lalu. Terdapat 5 nama yang diajukan untuk menjadi Calon Ketua BEM, 2 nama untuk Wakil Ketua, dan 3 nama untuk MWA WM.

Masing-masing nama yang telah diajukan kemudian ditanyakan mengenai kesediaan mereka untuk maju. Lalu diperoleh 2 nama sebagai pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yaitu Mohamad Haikal Febrian Syah (Faperta) dan Fuji Fitri (FIB), serta Yusuf Iskandar (FISIP) dan Fitrasani Aulia (FK). Pada (24/01), Prama telah melakukan pengundian nomor urut peserta. Haikal – Fuji mendapat nomor urut 1, sedangkan Yusuf – Aulia mendapat nomor urut 2. Untuk MWA-WM sendiri, hanya terdapat 1 calon tunggal yaitu Fissilmi Kaffah (Fikom). 

Untuk timeline-nya yaitu:

24 Januari: Pengundian nomor urut peserta

25 – 27 Januari: Kampanye mandiri Paslon

27 Januari pukul 15.00 WIB: Debat Paslon

27 Januari pukul 19.00 WIB: Uji Publik MWA WM

28 – 30 Januari: Masa Pemungutan Suara

31 Januari: Penetapan Pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih

Setelah melewati berbagai lika-liku, Kema Unpad akhirnya memiliki calon pemimpin yang akan berkontestasi dalam pemilihan raya se-Unpad. Saksikan dan kawal terus para calon pemimpin Kema Unpad agar siapa pun yang terpilih nanti bisa terus menyuarakan aspirasi kita semua.

Reporter: Jeania Ananda

Penulis: Jeania Ananda

Editor: Alya Fathinah

 37 total views,  5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *